4 Raksasa Bergabung Bangun Super Browser

http://cms.centroone.com/contents/News/1424/1424_original.jpg

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

CENTROONE.COM – Google-Apple, Microsoft Serta Mozilla adalah para pemain besar dan saling bersaing dalam dunia teknologi. Namun keempat perusahaan teknologi itu dilaporkan tengah bekerjasama demi proyek masa depan.
Para insinyur Google, Apple, Microsoft dan Mozilla dilaporkan tengah bekerjasama membuat WebAssembly (alias wasm), sebuah bytecode untuk digunakan dalam browser masa depan yang menjanjikan kinerja hingga 20 kali lebih cepat.
WebAssembly adalah proyek untuk membuat bytecode baru (set instruksi dapat dibaca oleh mesin yang lebih cepat bagi browser untuk memuat bahasa tingkat tinggi) yang lebih efisien baik untuk desktop dan mobile browser untuk diurai daripada kode sumber penuh dari halaman Web atau aplikasi . demikian seperti dilaporkan TheNextWeb, Minggu, (21/6/2015).
Browser saat ini menggunakan JavaScript untuk menafsirkan kode dan mengaktifkan fungsi di website seperti formulir dan konten dinamis. Perbaikan telah dibuat untuk load time melalui asm.js, tapi sistem berbasis bytecode seperti .NET lebih cepat.
Diusulkan sebagai standar yang suatu hari nanti bisa diterapkan di semua browser, WebAssembly bisa membawa kinerja seperti-aplikasi pada konten web dan aplikasi.
Nah, sampai WebAssembly benar-benar tersedia untuk pengguna internet secara merata, koalisi pengembang tersebut berencana untuk menjembatani kesenjangan dengan script JS yang akan mengkonversi wasm untuk asm.js milik Mozilla yang didukung secara luas untuk browser yang belum mendukung format baru. Saat ini sendiri WebAssembly yang ada di pasar masih dalam tahap awal, Namun, dengan para pengembang browser utama di balik proyek ini, WebAssembly diperkirakan bakal tiba lebih cepat.

oleh: BhreBizWay